Ini Layanan dan Target Market KOPNUSPOS, Layanan Keuangan Pos Indonesia

By Admin


nusakini.com - KOPNUSPOS - Sebagai unit usaha Koperasi Nusantara Pos (KOPNUSPOS) yang telah memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. KOPNUSPOS memiliki dua layanan, yaitu pinjaman dan simpanan.

Layanan pinjaman Kopnuspos, saat ini memberikan bantuan kredit dengan mudah sehingga para calon pensiunan PNS, TNI, POLRI tetap produktif dimasa pensiun.

“Dengan program ini, kami optimistis meraih potensi market pensiun Taspen dan Asabri serta ASN yang masih sangat besar,” jelas Dedi dalam jumpa pers virtual, Jumat, (05/02/2021) lalu. 

Sedangkan layanan simpanan KOPNUSPOS, merupakan produk tabungan harian berbasis aplikasi digital yang mempunyai berbagai kelebihan yang diciptakan untuk kenyamanan para anggotanya.

“Dengan aplikasi KOPNUSPOS, anggota dapat melakukan pembukaan rekening simpanan harian, simpanan berjangka, setoran, penarikan, transfer, dan semua transaksi secara realtime online,” tambah Dedi.

Anggota pun dapat mengecek info saldo serta mutasi simpanan, informasi pinjaman, pembelian, dan pembayaran tagihan yang didukung dengan fitur-fitur yang mudah untuk digunakan.

“Mudah-mudahan ini memberikan transaksi yang lebih mudah, dan lebih cepat khusus untuk para anggota,” harap Dedi Damhudi.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyambut baik hadirnya layanan Kopnuspos sebagai kolaborasi PT Pos Indonesia dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara.

Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM Ahmad Zabadi dalam acara yang sama mengatakan kehadiran layanan simpan pinjam berbasis aplikasi mobile ini jadi terobosan baru yang dilakukan Pos Indonesia dan KSP Nusantara.

“Kehadiran layanan ini juga dapat meningkatkan dan memajukan layanan koperasi kepada anggotanya,” ujar Ahmad Zabadi.

Sebelumnya diberitan PT Pos Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan layanan Kopnuspos berkolaborasi dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara. (*)